My Ekspression

My Ekspression
Talk Less Do More

Kamis, 21 Mei 2009

Sarana Pendidikan Telantar

Sarana Pendidikan Telantar
Diposkan Oleh : admin
Hari/Tanggal : Jum`at, 17 April 2009 12:10:03
Dibaca : 18 Kali

GAYO LUES - Sejumlah sarana pendidikan di Kabupaten Gayo Lues yang dananya bersumber dari otonomi khusus (Otsus) tahun 2008 belum selesai dikerjakan. Proyek dimaksud dikelola oleh pemerintah provinsi namun sangat disayangkan realisasi di daerah masih minim. Contoh di Kecamatan Dabun Gelang, terdapat sarana pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) baru dikerjakan sekitar lima persen. Namun sangat disayangkan realisasi pembangunan sudah beberapa bulan terbengkalai dan tiang besinya dibiarkan begitu saja. Selain itu, kondisi tiang tidak ada yang tegak berdiri sebagaimana tiang bangunan lain. Pemandangan yang sama terlihat di SMP 2 Blangkejeren. Pembangunan gedung tersebut hingga kini baru siap sekitar 50-60 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Samsul Bahri, kepada Serambi, kemarin mengakui banyak sarana pedidikan di Gayo Lues dibangun menggunakan dana Otsus. Penanganan proyek oleh pihak provinsi dan belum selesai dikerjakan. “Dalam rentang waktu yang amat singkat mungkinkah itu bisa terselesaikan,” katanya sambil berharap pihak terkait yang menangani proyek ini segera melanjutkan pembangunan sehingga selesai dikerjakan.

Sementara itu, informasi dari sekretariat daerah Gayo Lues membenarkan beberapa sarana pendidikan belum selesai dikerjakan. “Keterlambatan karena rentang waktu yang tersedia sangat terbatas. Selain itu pengelolaan dana otsus 2008 itu tidak melibatkan Pemkab.” Ditanya terhadap proyek dialihkan ke Pemkab, ia mengakui sesuai Pergub tahun 2009 mengatur pelaksanaan dana otsus dan migas yang telah dikeluarkan peraturan dan penggunaan sekali gus pengelolaan dana tersebut. “Tahun 2009 peraturan gubernur yang telah dikeluarkan masalah pengelolaan dana otsus dan migas langsung dikelola oleh Pemkab daerah atau kabupaten masing-masing,” ujar sumber itu.(c40)
http://www.mataaceh.org/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=124

0 komentar: