My Ekspression

My Ekspression
Talk Less Do More

Selasa, 10 Februari 2009

Profil Diri

Profil Diri


Nama saya Kristian Novi Aristanto atau biasa dipanggil “Tian” oleh teman-teman saya. Saya dilahirkan di Jakarta pada tanggal 4 Januari tahun ’89, saya anak pertama dari 2 bersaudara. Saya memiliki seorang adik perempuan yang sekarang baru duduk di bangku SMA. Saya sangat hobi sekali menonton dan bermain sepak bola terutama futsal. Sekali dalam seminggu saya bermain futsal di tampat futsal bersama teman-teman saya. Kedua orang tua saya bekerja sebagai Pegawai di salah satu perusahaan swasta di daerah Kawasan Industri Pulogadung. Pada saat ini saya masih tinggal bersama kedua orang tua saya di Perumahan Pondok Ungu Permai Blok D8 No.3 Bekasi Utara. Sebelum tinggal di perumahan ini saya tinggal di daerah Pancoran, Jakarta Selatan, kemudian pada saat umur saya 4 tahun saya sekeluarga pindah ke Bekasi. Kedua orang tua saya mendidik saya untuk menjadi orang yang berani dan bertanggung jawab. Saat anak-anak saya bersekolah di TK. RA Amanah 2 tahun kemudian saya lulus dari sekolah tersebut dan melanjutkan ke SDN Kaliabang Tengah III. Selama 6 tahun saya bersekolah di SD tersebut kemudian saya melanjutkan sekolah kembali ke jenjang pendidikan yang berikutnya yaitu SLTP. Saya bersekolah di SLTP Negeri 19 Bekasi, banyak pengalaman yang saya dapatkan selama saya bersekolah di SLTP tersebut. Setelah lulus dari SLTPN 19 saya melanjutkan sekolah kembali, kali ini saya melanjutkan sekolah di SMA Negeri 10 Bekasi. Setelah tamat dari sana saya melanjutkan pendidikan di Unversitas Negeri Jakarta sampai pada saat ini.
Cukup banyak prestasi yang pernah saya raih selama saya saya bersekolah dari sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat atas. Pada saat sekolah dasar saya pernah menjadi perwakilan sekolah untuk dokter kecil untuk mengikuti seminar dan pengenalan profesi dokter. Selain itu saya pernah menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti perlombaan “Calistung” membaca, menulis, dan berhitung antar sekolah dasar di Kota Bekasi, hasilnya pun alhamdulillah cukup baik, pada saat itu sekolah saya menjadi juara 2. Kemudian di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Cukup banyak prestasi yang saya dan sekolah saya peroleh dalam kegiatan ekstrakirukuler ini. Beberapa diantaranya adalah menjadi juara 2 lomba baris-berbaris antar SLTP se Kota Bekasi dalam rangka HUT PRAMUKA. Kemudian sekolah saya juga pernah menjadi perwakilan Profinsi Jawa Barat untuk mengikuti perlombaan pramuka tingkat SLTP se Indonesia. Selain itu masih banyak lagi prestasi yang saya raih dalam kegiatan ekatrakurikuler pramuka.
Cita-cita yang ingin saya capai kedepannya adalah memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia, karena melihat kondisi pendidikan di Indonesia saat ini masih jauh dari standar negara-negara lain. Salah satunya ialah saya ingin mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, jadi tidak hanya orang mampu saja akan tetapi orang yang tidak mampu pun mampu bersekolah. Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan para penerus bangsa. Banyak anak-anak di luar sana yang sebenarnya memiliki tingkat kecerdasan atau potensi yang tinggi akan tetapi dikarenakan tidak adanya biaya untuk bersekolah maka anak tersebut tidak dapat mengembangkan pengetahuan dan potensi yang dimiliki.
Untuk mewujudkan cita-cita ini saya harus lebih banyak lagi balajar, lebih banyak lagi membaca buku atau mencari informasi-informasi tentang pendidikan yang lain. Saya juga harus dapat terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi nyata dari pendidikan di lingkungan masyarakat. Selain itu saya juga dapat berkonsultasi atau mendengarkan penjelasan tentang pendidikan dari narasumber yang terlibat dalam bidang pendidikan di Indonesia.

0 komentar: